Dijepit Ertiga dan Xpander, Honda Mobilio Pilih Bertahan

New Honda Mobilio Special Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski beberapa kompetitor di kelas low multi purpose vehicle sudah memiliki produk-produk baru, namun tak membuat PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air latah. Sebab Honda mengaku masih percaya diri menjual dua produk andalannya Mobilio dan BR-V.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Seperti diketahui, di pasaran segmen low MPV kini semakin ketat dengan hadirnya Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero S. Suzuki juga coba cari peruntungan dengan menghadirkan Ertiga generasi kedua.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, dalam menawarkan sebuah produk, bukan hanya model saja yang jadi pertimbangan, efisiensi dan faktor lain juga harus diperhitungkan agar konsumen yang membeli tak merasa rugi saat sudah memiliki mobil tersebut.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

"Untuk Mobilio dan BR-V, keuntungannya bukan hanya di model saja, tetapi running cost rendah, fuel efficiency, tenaga besar, juga nyaman untuk harian," kata Jonfis, Jumat, 27 April 2018.

Bicara soal penggantian model BR-V dan Mobilio secara menyeluruh, Jonfis mengatakan saat ini belum memiliki rencana. Penggantian model dari satu jenis mobil biasanya sudah diperhitungkan dan bukan dilakukan karena adanya produk baru dari merek kompetitor.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Ganti model enggak perlu setiap tahun kan. Kalau kita ganti model, dua tahun lagi enggak jadi baru lagi, sama saja kan. Artinya kami ingin konsumen yang beli mobil Honda bukan hanya mendapat mobil saja, tetapi juga keuntungan lainnya," ujar dia.

"Kalau cuma bicara model, setelah Anda beli enggak jadi baru lagi. Tidak ada mobil yang bisa ganti setiap tahun, itu enggak ada. Pergantian model baru ada jangka waktu, Mobilio dan BR-V punya keuntungan lain yang saya sebutkan tadi," kata Jonfis. (ase)

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022