Suka Gonta-ganti Mobil Baru, Jangan Beli yang Diskon

Penjualan mobil di WTC Mangga Dua, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Potongan harga atau diskon yang diberikan oleh diler-diler mobil baru, jelas menggoda konsumen. Namun di sisi lain, diskon tersebut ternyata memengaruhi harga mobil saat dijual kembali.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Saat ini, sejumlah diler mobil sering memberikan promo berupa potongan harga alias diskon. Tak tanggung-tanggung, nominal yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah.

Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga, mengatakan, diskon mobil baru merupakan salah satu faktor penentu harga jual kembali sebuah kendaraan.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

"Begini, kalau ada mobil masuk ke kami, bilang ini baru dan harganya segini, kami sudah tahu diskonnya itu berapa. Jadi, otomatis diskon itu akan dipotong saat mobil itu dijual," katanya di Jakarta, Senin, 7 Mei 2018.

Mobil bekas yang dijual di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Andreas menjelaskan, perusahaannya selalu melakukan survei dan mendapatkan daftar harga kendaraan sesuai dengan tahunnya. Sehingga, konsumen tidak bisa berbohong mengenai hal tersebut.

"Kami kan sudah ada daftar harganya. Jadi, harga-harga mobil baru kami hitung mundur saja. Jelas kok semuanya," ujarnya. (ase)

Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024