Honda Lagi Garap Jazz Generasi Baru, Dijamin Bakal Beda

Honda Jazz versi listrik.
Sumber :
  • Nikkei

VIVA – Sebuah laporan baru dari Nikkei menyebut Honda saat ini tengah melakukan kerja sama dengan Contemporary Amperex Technology untuk menggarap line up mobil listriknya.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Setelah HR-V yang masuk dalam radar, kini Jazz juga direncanakan bakal dihadirkan dalam basis electric vehicle. Walau Honda nampak tak terlalu agresif dengan mobil listrik, namun jenama asal Jepang itu tetap saja mengikuti kehendak pasar otomotif.

Langkah kerja sama keduanya lantaran mereka menginginkan punya mobil listrik yang hadir dengan banderol terjangkau, seperti di harga 2 juta yen atau setara Rp250 jutaan.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Laporan juga menyebut, Jazz versi listrik akan dihadirkan pertama kali di China dan selanjutnya pasar internasional pada paruh pertama 2020 mendatang. Hatchback ini direncanakan bakal bisa menjelajah jarak 300 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Honda sepertinya sadar akan perkembangan mobil listrik ke depan. Maka itu, mereka berencana menargetkan mobil listrik dapat menyumbang alias berkontribusi terhadap penjualan Honda sebanyak 65 persen pada 2020 mendatang.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024