Merek China DFSK Mau Ikutan Jual Pesaing Avanza-Xenia?

Low MPV DFSK.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pasar roda empat Tanah Air makin semarak dengan hadirnya jenama asal China, DFSK. Melalui PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek, DFSK menjual mobil perdananya di segmen sport utility vehicle (SUV), Glory 580.

Dua Mobil Listrik Ini Dapat Potongan Harga Rp15 Juta di PEVS 2024

Semakin menarik lantaran PT Sokonindo Automobile hadir di Indonesia lengkap dengan fasilitas perakitan di Cikande, Serang, Banten. Saat ini DFSK menyatakan fokus terhadap pasar SUV melalui produk perdananya.

"DongFeng adalah spesialisasi SUV dengan teknologi cukup memadai. Karena itu kita masuk ke Indonesia karena melihat pasar Indonesia cukup tinggi. Artinya saat ini kita fokus ke situ," kata Marketing Manager PT Sokon Indomobile, Permata Islam, di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang.

Seres Hadirkan Mobil Listrik Mungil di PEVS 2024, Harga Rp180 Jutaan

Saat disinggung apakah ada keinginan DFSK untuk bermain di segmen low multi purpose vehicle yang selama ini digenggam Avanza-Xenia cs, pria yang akrab disapa Arta ini menyatakan sejauh ini DFSK masih fokus pada segmen SUV.

"Karena kita memang di China fokusnya SUV. Kalau MPV bukan tidak mungkin akan perkenalkan model itu, tapi saat ini kita fokus SUV," ujar Arta.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

DFSK menilai pasar otomotif Tanah Air sangat potensial untuk menjual kendaraan di segmen SUV. Hal ini tak terlepas dari kondisi jalan di Indonesia. "Karena di Indonesia banyak konsumen yang ingin jalan-jalan dan tetap nyaman. Makanya pasar SUV masih tetap besar di sini." (mus)

Test Drive Seres E1

Cicipi Mobil Listrik Seres E1 Harga Rp100 Jutaan, Enak dan Gak Sempit

Seres E1 menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang mau membelu mobil listrik dengan ukuran kecil dan harga murah di PEVS 2024. Redaksi VIVA berkesempatan mencobanya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024