Ini Mobil-mobil Bekas yang Banyak Dicari untuk Siasati Ganjil Genap

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Aturan ganjil genap yang diberlakukan di beberapa ruas jalanan Ibu Kota, ternyata bukan hanya membuat orang beralih ke transportasi umum. Bagi yang mampu secara finansial, aturan ini disiasati dengan membeli mobil tambahan.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Pedagang dari showroom Family Mobilindo, Ari mengatakan, mobil tambahan untuk solusi ganjil genap yang dipilih konsumen biasanya berada di kisaran Rp100-200 juta, tidak lebih.

"Konsumen kami ada yang mencari mobil tambahan, biasanya cari yang kecil kayak city car. Kemarin ada yang beli Mazda 2 tahun 2015, harganya Rp195 juta," kata Ari kepada VIVA di Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Terpisah, pemilik showroom mobil bekas Chelsea Mobil, Teddy mengatakan, kebanyakan orang mencari kendaraan dengan dana Rp150 jutaan, karena mobil ini hanya sebagai pengganti sementara mobil utamanya.

"Biasanya cari yang Rp150 jutaan. Modelnya ya tergantung yang beli, ada yang suka city car, ada juga yang cari low MPV kayak Avanza-Xenia, karena mereka mikirnya biar sekalian aja fungsional," kata Teddy.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Penelusuran VIVA di beberapa sentra mobil bekas Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, mobil bekas pakai dengan banderol Rp150 jutaan cukup banyak pilihannya. 

Sebagai contoh, Toyota Yaris tipe E tahun 2012 dibanderol Rp112 juta, ada pula Honda Jazz RS tahun 2014 dilabeli Rp179 juta, dan Suzuki Ignis tahun 2017 bisa ditemui dengan dana Rp142 juta.

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024