Harga Miring, Banyak Masyarakat Tanya DFSK Mobil Buatan Mana

DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Dongfeng Sokon atau DFSK menjadi pemain baru di pasar otomotif Tanah Air. Kehadirannya melalui diler-diler resmi ternyata cukup membuat masyarakat penasaran. Apalagi harga yang ditawarkannya terbilang miring ketimbang kompetitor setipe.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Branch Manager Diler DFSK Bandung, Tatang Cahyadi mengatakan, saat melihat produk mobil asal China tersebut selalu ada saja masyarakat yang merasa penasaran dan ingin mengetahui produknya.

"Selalu orang tanya, 'Ini mobil apa? Mereknya apa? Asal dari mana?' Itu yang bikin kami harus terus memperkenalkan mereknya," kata Tatang di Bandung, Rabu 5 September 2018.

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

Tatang menceritakan, beberapa konsumen yang datang ke diler pun bertanya terkait merek DFSK. Sebab sangat jarang merek mobil yang memiliki nama dengan singkatan empat huruf dan merupakan huruf mati.

Namun, kata Tatang, pengalaman ini yang justru menjadi tantangan tersendiri dalam proses menawarkan produk SUV DFSK Glory 580. Dia mengatakan, saat konsumen sudah penasaran dan menyempatkan waktu untuk menyambangi diler, maka dia bersama tim-nya pun tak segan untuk menawarkan untuk mencoba langsung mobil produksi lokal tersebut.

Mobil Listrik Baru Rakitan Indonesia Segera Dipasarkan

"Hampir semua yang datang ke diler sini, kami ajak test drive. Sebab, mobil China kan sempat punya imej buruk di masyarakat, maka kami persilakan untuk mencoba dulu," ujarnya.

Diketahui saat ini DFSK baru memiliki satu diler di Kota Kembang dengan layanan penjualan, perawatan, hingga penyedia sukucadang bagi mobil SUV Glory 580 dan pikap Super Cab yang sudah beredar di pasaran. Nantinya PT Sokonindo Automobile menargetkan menambah satu diler lagi guna melayani warga Bandung.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Seres E1 di pameran GIIAS 2023

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Pasar otomotif Indonesia kembali diramaikan oleh mobil listrik terbaru, yakni Seres E1. Kendaraan itu diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show at

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023