Seberapa Berhasil Wuling Cortez Gulingkan Penjualan Innova?

Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pasar kelas medium Multi Purpose Vehicle belakangan semakin 'beringsang' dengan kehadiran produk anyar dari jenama asal China, Wuling, dengan Cortez-nya.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Di kelas itu, diketahui dikuasai Toyota dengan produk Innova. Hal ini bisa terlihat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan wholesales (pabrik ke diler) Innova sepanjang Januari sampai September 2018, tercatat mencapai 37.337 unit. Itu pun hanya disumbang dari 10 varian. Apabila data digabung empat varian Venturer, maka angka penjualannya mencapai 41.502 unit.

Ditawari Toyota Innova Murah, Calon Pembeli Malah Dipukul

Angka itu dikontribusikan dari model bensin sebanyak 20.320 unit, dan model diesel 21.182 unit.

Lantas, seberapa banyak penjualan produk yang digadang-gadang menantang Innova, Wuling Cortez. Data menyebut, masih cukup jauh alias belum sebanding. Sebab Wuling melalui Cortez hanya terjual sebanyak 4.632 unit saja.

Kaget Lihat Mobil Novel Baswedan yang Ditawari jadi ASN Polri

Sekadar diketahui, secara spesifikasi Cortez dibekali mesin bensin berkapasitas 1.800cc dan 1.500cc. Sedangkan MPV Toyota yang satu platform dengan Fortuner ditawarkan dengan mesin diesel 2.400cc dan bensin 2.000cc.

Wuling Cortez

Belasan Ribu Mobil Canggih Beredar di Indonesia

Mobil ini membuat banyak mata tertuju berkat kehadiran fitur keren seperti sunroof dan jok elektrik.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022