Daihatsu Xenia Baru Pakai Fitur Canggih

Bocoran Daihatsu Xenia 2019
Sumber :
  • Instagram @batam_otovirtual

VIVA – ?Xenia menjadi salah satu produk di jajaran mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle. Kini, mobil buatan Daihatsu itu memiliki tampilan baru serta penambahan-penambahan fitur untuk menyegarkan penampilannya.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Product Planner, Product Planning Division - R&D PT Astra Daihatsu Motor, Ryan Ferdiean Tirto mengatakan, Xenia merupakan mobil yang sudah dikenal dalam kehidupan masyarakat, karena sudah 15 tahun ada. 

"Maka, kami berikan hal-hal baru dengan konsep modern, tough and sporty," ujarnya di Tangerang, Selasa 15 Januari 2019.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Berbeda dengan desain lama, kini mobil berkapasitas tujuh penumpang itu mengusung bentuk yang cenderung kotak. Hal itu tampak dari bumper dan grille yang terpasang di bagian depan.

Daihatsu Grand New Xenia 2019

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

Untuk memberi kesan modern, Daihatsu memasang antena model sirip hiu di bagian atap. Konsumen yang menggemari pelek kaleng harus kecewa, sebab semua model Grand New Xenia hanya dibekali pelek alloy.

Bagian interiornya juga ikut dibenahi. Ini bisa dilihat dari kabin, yang didominasi warna hitam dengan kombinasi beige, head unit layar sentuh serta pengaturan pendingin kabin secara digital.

Bila generasi lawas hanya tersedia dalam mesin 1.300cc, kini konsumen bisa memilih varian 1.500cc. Spesifikasi mesin sama persis dengan versi terdahulu. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Terkait fitur keamanan, Grand New Xenia kini mengusung fitur canggih, yakni perangkat rem antikunci atau anti-lock braking system dan electronic brakeforce distribution, tapi hanya tersedia di varian tertinggi.

Dengan beragam perubahan maupun penambahan fitur tersebut, Daihatsu membanderol Grand New Xenia mulai dari Rp183,35 juta sampai dengan Rp228,95 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya