Blue Bird Siapkan Taksi Listrik, Begini Wujudnya

Mobil listrik BYD E6
Sumber :
  • Insideevs

VIVA – Jika Peraturan Presiden soal kendaraan listrik jadi diterbitkan pada Februari 2019, maka tahun ini bakal ada ratusan taksi bertenaga listrik berkeliaran di Jakarta. Mobil listrik lansiran BYD tersebut sudah dipesan oleh Blue Bird.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Hal tersebut terungkap, karena perusahaan taksi itu memesan tempat pengisian baterai kepada PT Perusahaan Listrik Negara. Seperti yang disampaikan Division of Engineering and Procurement Planning PLN, Zainal Arifin.

Dia mengatakan, Blue Bird memesan tempat pengisian baterai untuk pool terbesarnya di Jakarta. Menurutnya, tempat pengisian baterai itu dipesan, karena perusahaan akan menggunakan mobil listrik BYD sebagai armadanya.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

"Mereka sudah berencana mau coba taksi listrik, mobilnya BYD. Saya dengar-dengar, rencana tahap awal 100 unit dulu. Jadi, Bluebird pesan dengan PLN (stasiun pengecasan)," ujarnya di BSD, Tangerang, Kamis 31 Januari 2019.

Pria yang juga menjabat sebagai Senior Manager of Technology Development and Standarization PLN itu menjelaskan, Blue Bird masih menunggu Perpres agar bisa mendapatkan insentif. Kalau sudah ada payung hukumnya, tahun ini akan segera terlaksana.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Sebagai informasi, tahun lalu perusahaan di Thailand juga memesan mobil listrik buatan China tersebut sebagai armada taksi. Model yang digunakan jenis hatchback bernama BYD E6.

Spesifikasinya, tenaga maksimal 121 daya kuda dan torsi 450 Newton meter, kecepatan maksimal 140 kilometer per jam dan jarak tempuh 300 km. (kwo)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024