48 Tahun di Indonesia, Akhirnya Mitsubishi Ukir Rekor Baru

Sorot Mobil Mudik - Mobil Mitsubishi XPANDER pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Kehadiran Xpander di Indonesia, menjadi pilihan baru bagi penggemar mobil keluarga. Tak hanya itu, small multi purpose vehicle tersebut kini menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Dengan adanya Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi, berhasil mencatat kenaikan penjualan retail 146.805 unit pada periode Januari hingga Desember 2018.

Angka itu lebih tinggi 84 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, MMKSI telah berhasil mencatatkan banyak prestasi dalam kiprah Mitsubishi Motors di Indonesia.

Tempat mengecas ponsel Mitsubishi Xpander.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mulai dari menjadi distributor Mitsubishi Motors dengan penjualan terbesar di dunia, hingga capaian angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan terbesar selama berbisnis di Indonesia selama 48 tahun.

"Hal ini menunjukkan, bagaimana merek Mitsubishi semakin mendapat kepercayaan, serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas produk dan layanan purna jual yang diberikan,” ujar Irwan dalam keterangannya, Jumat 1 Februari 2019.

Meningkatnya penjualan Mitsubishi di Indonesia, disumbang oleh lini kendaraan penumpang sebanyak 98.964 unit, naik 174 persen dari periode sebelumnya, dan lini kendaraan niaga ringan 47.841 unit. Kontribusi signifikan diberikan oleh Xpander, yakni sebesar 70 persen. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya