Honda Mobilio Baru Ikuti Jejak Xpander Cs

New Honda Mobilio Special Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Honda Indonesia dikabarkan bakal meluncurkan versi baru dari mobil keluarga mereka di segmen low multi purpose vehicle, Mobilio. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber VIVA, wujudnya akan dibuat lebih sporty.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Salah satu sumber yang dekat dengan produk PT Honda Prospect Motor dan enggan dicantumkan namanya mengatakan, Mobilio versi anyar bakal mendapat beberapa ubahan. Salah satunya, penambahan komponen di sisi samping, agar tampilannya sedikit berubah.

“Ada penambahan di sisi samping. Nantinya akan seperti BR-V,” ujarnya kepada VIVA, Senin 18 Februari 2019.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Selain eksterior samping, HPM juga disebut-sebut akan melakukan rombakan pada bagian depan dan interior. Hal ini diperlukan, karena edisi facelift terakhir untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang itu hadir dua tahun lalu.

New Honda Mobilio.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Konsep mobil keluarga MPV yang tampilannya gagah layaknya kendaraan sport utiity vehicle ini, sejatinya sudah muncul sejak 2017. Kala itu, Mitsubishi menghadirkan Xpander, dan langsung disambut baik oleh konsumen di Indonesia.

Tak lama kemudian, kompetitornya mulai mengikuti. Seperti Suzuki, yang mengubah tampilan depan Ertiga. Disusul oleh versi baru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yang resmi meluncur belum lama ini.

Wujud Xpander yang sporty terbukti sukses menembus pasar mobil di Tanah Air. Di 2018, penjualannya selisih tipis dengan Avanza sebagai mobil sejuta umat. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya