Produsen Mobil Dibuat Girang oleh Rencana PLN

Toyota Mirai
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Ada kabar bahagia bagi pemilik kendaraan listrik. PT Perusahaan Listrik Negara berencana memberi diskon untuk setiap pengisian daya kendaraan listrik, pada pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB mulai 1 Maret 2019.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Menanggapi hal itu, sejumlah produsen mobil di Tanah Air menyambut baik rencana tersebut. Seperti yang disampaikan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Dia mengatakan, hal itu menunjukkan keseriusan PLN.

“Ini suatu langkah, yang dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk mencoba kendaraan listrik,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 22 Februari 2019.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Meski begitu, produsen mobil Toyota di Tanah Air itu enggan membocorkan, kapan waktu yang tepat menjual jajaran mobil ramah lingkungan miliknya. “Tunggu saja, yang pasti Toyota tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

BMW Group Indonesia juga memberikan komentar senada. Menurut mereka, suatu langkah yang baik jika tarif pengisian listrik diturunkan untuk mendukung kendaraan setrum.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Kami menyambut baik langkah tersebut, sehingga penggunaan kendaraan listrik lebih ekonomis. Dengan begitu, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia,” ungkap Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

Sebagai informasi, selain menurunkan tarif pengisian untuk kendaraan listrik pada jam tertentu, PLN juga akan memberikan diskon hingga 50 persen untuk penambahan daya listrik. Syaratnya, pemilik rumah harus menunjukkan bukti kepemilkan kendaraan tanpa bahan bakar fosil tersebut. (yns)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024