Suzuki Bocorkan Harga Jimny Baru di Indonesia

Mobil Konsep Suzuki Jimny di GIIAS 2018, Booth Suzuki
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Salah satu kendaraan yang menjadi pusat perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, adalah Jimny. Mobil berbentuk jip itu didatangkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales dari luar negeri.

Akrabnya Sandiaga dan Gibran Nonton Pentas Seni di Atas Mobil Jip

Sayangnya, Jimny baru itu tidak untuk dijual, melainkan hanya sebagai magnet pengunjung saja. Padahal, di tahun sebelumnya ada 88 unit yang diimpor ke Tanah Air dan laku dalam waktu singkat.

Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya mengatakan, hingga saat ini perusahaannya masih bernegosiasi dengan Suzuki Jepang soal mobil ikonik tersebut.

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

“Soal Jimny baru, masih pembicaraan. Belum dapat lampu hijau,” ujarnya di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Surya menjelaskan, saat ini permintaan di dunia akan mobil berkapasitas lima penumpang itu masih sangat tinggi. Hal itu sesuai dengan kabar beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa permintaan Jimny di Inggris lebih dari yang bisa disediakan.

Jip Perang Dilelang di Yogyakarta, Segini Harganya

“Soal kuantitas berapa, mereka belum bilang. Inden di dunia masih tinggi soalnya. Jadi, bukan soal harga belum cocok, tapi enggak tahu bisa dapat atau enggak,” tuturnya.

Saat ditanya soal harga, Surya mengatakan, bahwa ada kemungkinan banderolnya tidak sama dengan model yang dijual dua tahun lalu.

“Logika saja, mesin kan berbeda. Jadi, pasti di atas yang kemarin. Dulu itu kan dijual Rp285 juta,” jelasnya. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya