Ini Bocoran Fitur Suzuki Carry Baru, Ada Fitur Canggihnya

Bocoran Suzuki Carry baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales dalam waktu dekat, akan meluncurkan All New Carry. Meski belum dirilis, wujud utuh Carry terbaru sudah beredar di jagat maya. Bahkan, baru-baru ini tersebar foto brosurnya di Instagram.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Dalam keterangan brosur tersebut, mobil niaga ringan buatan lokal ini memiliki banyak ubahan. Selain desain eksterior dan interior, Carry dipersenjatai mesin baru berkode K15B-C. Mirip dengan milik Ertiga, dan berkapasitas 1.500cc.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Sales Director SIS divisi roda empat, Makmur, masih enggan memberi keterangan soal mesin Carry baru yang mengadopsi milik Ertiga. Dia hanya menyebut, faktor mesin berubah karena menyesuaikan bobot serta emisi gas buang.

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

"Mesin sama-sama K series (Ertiga K15B), pasti ada perbedaan dengan Ertiga. Kami menyesuaikan emisi gas buangnya juga. Nanti saja, ditunggu info lengkapnya di peluncuran," ujarnya kepada VIVA di Surabaya, Jawa Timur.

Selain mesin, Carry baru ditanamkan fitur-fitur canggih, yang beberapa mobil di kelasnya belum tentu memilikinya. Seperti, pendingin ruangan alias AC, head unit untuk sistem hiburan, serta kursi pengemudi bisa digeser maju mundur.

Intip Kecanggihan All-new Mitsubishi Triton di Japan Mobility Show 2023

Bukan hanya itu, mobil pengangkut barang ini juga memiliki immobilizer atau antimaling, dan setir power steering. Dalam brosur tersebut dikatakan, ukuran kabin lebih luas.

Ford Ranger Raptor milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tak seperti Menteri lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih mobil pikap double cabin jadi mobil dinasnya. Ford Ranger Raptor 2.0L.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024