Mobil Baru BMW Mengaspal di Jakarta, Harganya Miliaran Rupiah

All New BMW X5
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New X5. Mobil gagah tersebut hanya ditawarkan dalam satu varian, yakni xDrive40i xLine, dengan banderol Rp1,489 miliar off the road.

Angelina Sondakh Bebas dari Penjara, Kemana Koleksi Mobilnya?

Dibandingkan versi sebelumnya, jarak antar roda X5 terbaru lebih panjang 42 milimeter, dimensi panjang bertambah 32 mm, lebih lebar 66 mm, dan tingginya bertambah 19 mm. Dengan begitu, ruang kabin penumpang dan bagasi jadi lebih luas.

Yang menarik, selain pintu bagasi bisa terbuka dengan ayunan kaki, suspensi belakang pun akan turun otomatis ketika bagasi terbuka. Sehingga, Anda bisa meletakkan barang dengan lebih mudah.

Dua Mobil Mewah Tampil di Film Ini

Penerangan utama X5 generasi keempat ini sudah ditanam LED adaptive laserlight, yang mengoptimalkan fungsi lampu jauh. Efeknya, tidak menyilaukan pengguna jalan lain hingga jarak 500 meter.

Untuk menambah kesan mewah, terdapat pamoramic sunroof yang 30 persen lebih besar dari versi sebelumnya. Ambient light di kabin memiliki 11 pilihan warna, dan sistem hiburannya dibekali 10 speaker serta ampilfier.

Mengenal Mobil BMW X5 yang Disita dari Jaksa Pinangki

Dapur pacu X5 terbaru rakitan lokal tersebut masih sama dengan sebelumnya, mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc twin power turbo. Namun, berkat teknologi baru, tenaganya meningkat dari 306 daya kuda menjadi 340 daya kuda, dengan torsi 450 Newton meter.

Interior All New BMW X5

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, sejak generasi pertama, sampai ketiga, penjualan BMW X5 di dunia lebih dari 2,1 juta unit. Khusus untuk Indonesia, angkanya sejak 2014 yakni sebanyak 1.300 unit.

"Dengan hadirnya All New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk lanjutkan kisah sukses ini. Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing di segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen," ujarnya di Jakarta, Kamis 11 April 2019. (ang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya