Asyik, Suzuki Jimny Terbaru Bisa Dipesan

Suzuki Jimny
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Suzuki Jimny generasi terbaru pertama kali dipamerkan di Indonesia, pada Agustus 2018 lalu. Namun, baru tahun ini PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, membuka keran pemesanan.

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Pemesanan mobil gagah tersebut bisa dilakukan di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), yang digelar 25 April sampai 5 Mei 2019. Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran SIS, Donny Saputra.

"Inden dibuka buat Jimny di IIMS. Kuota dari Jepang sudah ditentukan buat Indonesia. Tapi, jumlah pesanannya berapa belum tahu, karena baru dibuka indennya," ujarnya kepada VIVA, Jumat 26 April 2019.

Spesifikasi Mobil Rp105 Jutaan yang Bensinnya 25 Km per Liter dan Sudah Bisa Dipesan

Jumlah kuota Jimny yang dibawa utuh dari Jepang tersebut, lebih banyak dari generasi sebelumnya, yang hanya 88 unit. Sebab, peminatnya diprediksi lebih banyak.

"Nanti kami lihat, apakah saat dikirim bisa langsung diluncurkan. Jumlahnya berapa unit, nanti akan diberi tahu. (80 unit) dikit banget, lebih lah," tuturnya.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Dia mengatakan, calon konsumen yang ingin melakukan pemesanan, hanya perlu merogoh kocek Rp5 juta sebagai tanda jadi.

Jimny Sierra yang dijual di Tanah Air dibekali mesin K15B 1.500cc, sama dengan Ertiga dan Carry terbaru. Beberapa media asing menyebut, kapasitas produksi Jimny di Jepang hanya 15 ribu unit per bulan.

Sementara, peminatnya di Jepang sendiri sudah setara dengan angka produksi. Tak heran, apabila Suzuki kewalahan memenuhi permintaan dari seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya