Ingin Punya Mobil Jeep Tanpa Inden, Ini Caranya

Jeep Compass
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Meski dikenal bukan sebagai kendaraan yang irit bahan bakar, namun Jeep memiliki penggemar yang tidak sedikit. Merek mobil asal Amerika Serikat itu diminati, karena bentuknya yang gagah dan tangguh.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kemampuan mobil Jeep melintasi berbagai medan, tidak pernah berubah sejak zaman dulu. Namun kini, tampilannya lebih modern dan mengikuti tren otomotif global.

Di Indonesia, kini merek Jeep dipegang oleh PT Hascar International Motor. Model yang jadi andalan saat ini adalah Wrangler, terutama seri tertingginya, Rubicon.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

“Sekarang sudah 80 unit, sejak diperkenalkan pada Desember 2018. Semuanya sudah dikirim ke konsumen,” ujar Chief Executive Officer Hascar, Ari Utama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Jeep Compass

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Meski sudah lebih 10 unit dari target, Ari mengatakan, untuk bisa memiliki mobil berpenggerak empat roda itu tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Sebab, ada 50 orang yang sedang inden.

Namun, jika konsumen tetap ingin memiliki mobil merek Jeep tanpa mempedulikan tipenya, tersedia model Compass dengan harga yang lebih murah.

“Dari 80 unit Compass yang kami datangkan, saat ini tersisa delapan unit,” tuturnya.

Berbeda dari Wrangler, Compass mengusung konsep sport utility vehicle atau SUV. Harganya kurang lebih sepertiga dari Wrangler Rubicon edisi terbaru, yang dibanderol Rp1,599 miliar off the road. “Harga Compass Rp539 juta, off the road.” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya