Wuling Akan Tanamkan Teknologi Perintah Suara ke Mobil Lainnya

Wuling Almaz transmisi manual
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Wuling Motors merilis Almaz baru dengan kapasitas tujuh penumpang. Selain itu, produsen mobil asal China tersebut juga menyematkan fitur canggih yang disebut Wuling Indonesia Command (Wind).

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Wind adalah perangkat lunak yang terintegrasi dengan head unit. Cara kerja fitur tersebut mengikuti perintah suara, yang umumnya disematkan pada mobil-mobil kelas premium dengan harga mahal.

Menariknya, suara yang dipahami Wind berbahasa Indonesia. Untuk aktifasinya, pengemudi hanya mengucapkan ‘Halo Wuling’, lalu fitur tersebut akan mengikuti kemauan Anda saat di mobil.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Anda bisa menyuruhnya untuk menyalakan AC, mencari saluran radio, mengatur volume, memutar musik, membuka sunroof, membuka jendela dan lain-lain.

Memang untuk saat ini, agen pemegang merek mobil asal Tiongkok tersebut hanya menyematkan fitur tersebut di Almaz. Tapi tidak menutup kemungkinan, Wind akan bersarang di Cortez atau Confero.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, teknologi Wind itu dikembangkan oleh Wuling Indonesia dan kantor pusat atau principal, namun saat ini masih terus dikembangkan.

“Tentu saja teknologi perintah suara seperti ini terus berkembang. Di headqurter mereka mempunyai pengalaman dalam mengembangkan teknologi ini,” ujarnya di Tangerang, Minggu 21 Juli 2019.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, sementara untuk langkah pertama di pasar Indonesia, teknologi tersebut disematkan di Almaz. Namun ke depan, perkembangan teknologi terus dilakukan untuk model lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya