Cuma Ada 30 Unit di Bumi, Mobil Bugatti Dibanderol Rp54 Miliar

Bugatti Chiron Super Sport 300+ hanya ada 30 unit di Bumi
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Bugatti dikenal sebagai salah satu produsen mobil kencang di dunia. Jajaran produknya digemari pencinta otomotif karena memiliki desain yang khas serta terlihat sangat sporty.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Salah satu produk andalannya bernama Chiron, yakni supercar yang bisa menembus rekor kecepatan 482 kilometer per jam. Kini, beredar kabar bahwa produsen otomotif asal Perancis itu sedang menyiapkan varian baru dari mobil Chiron.

Melansir dari Carscoops, Senin 9 September 2019, nama mobil baru itu adalah Chiron Super Sport 300+. Selain kencang, kendaraan ini juga sangat spesial lantaran hanya diproduksi sebanyak 30 unit di dunia.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Gambar yang beredar memperlihatkan, Chiron Super Sport 300+ tidak jauh berbeda dari versi purwarupanya. Seluruh bodinya dibangun menggunakan bahan serat karbon warna hitam. Di depan, terlihat grille 'Tapal Kuda' khas Bugatti, dengan lampu utama LED berdesain kotak.

Baca juga: Meluncur pekan depan, ini bocoran wujud new Toyota Calya

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Jika dilihat dari atas, maka desainnya sangat aerodinamis. Di atap bagian belakang terdapat ventilasi udara. Sementara di belakang juga terdapat lubang angin berukuran besar, serta empat buah knalpot di bagian tengahnya. Lampu belakangnya terlihat hanya seperti garis memanjang dari sisi kiri ke kanan.

Kabinnya hanya dirancang untuk dua orang, dengan jok model balap. Bahan serat karbon dipasang pada beberapa bagian kabin untuk menguatkan kesan sporty mobil baru ini.

Jantung penggerak Chiron model baru ini berasal dari mesin berkonfigurasi 'W' dengan kapasitas 8.000cc, serta didukung dengan empat buah turbo. Mengingat tenaga mesinnya yang besar, Bugatti akan memasang pembatas kecepatan elektronik, agar mobil tetap aman dikemudikan di jalan raya.

Informasi yang beredar, harga Chiron Super Sport 300+ dimulai dari 3,5 juta Euro atau Rp54,3 miliar. Banderol tersebut bisa berubah, jika pemiliknya melakukan personalisasi sesuai keinginannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya