Mengenal Fitur Modern di Mobil Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Selain harga, fitur dan teknologi juga kerap menjadi pertimbangan konsumen saat hendak membeli mobil baru. Sebab, kendaraan roda empat itu bukan hanya harus memiliki tampilan menarik, tetapi juga bisa memudahkan penggunanya dalam aktivitas harian.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Salah satu fitur yang sangat membantu adalah Entry Keyless. Fitur standar pada mobil Suzuki Baleno Hatchback tersebut merupakan pengembangan teknologi kunci mobil, dari yang semula menggunakan batang besi, menjadi sebuah remote.

Entry Keyless membuat pengguna mobil hatchback berpenampilan sporty elegan itu tak perlu lagi repot memasukan batang kunci ke lobang yang ada di pintu mobil, ketika hendak masuk ke kabin. Remote kunci cukup ditaruh di dalam kantung saja, sehingga konsumen bebas repot.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Remote Entry Keyless tersebut sudah dilengkapi dengan gelombang radio, yang frekuensinya menyesuaikan dengan modul penerima atau receiver-nya. Dengan demikian, remote tersebut hanya bisa dipakai untuk satu mobil saja.

Bisa diartikan, Baleno Hatchback dengan kunci modern ini lebih aman, dibandingkan kendaraan lain yang masih memakai kunci konvensional. Selain itu, desainnya remotenya juga terlihat elegan, menyesuaikan produknya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dengan teknologi modern tersebut, pengguna Baleno Hatchback hanya perlu menekan tombol hitam di gagang pintu kanan depan untuk membuka atau mengunci. Remote ini bahkan bisa diaktifkan dari jarak 80 sentimeter dari mobilnya.

Sepaket dengan Entry Keyless biasanya adalah Start/stop button. Mobil yang tidak lagi menggunakan batang kunci, semakin memudahkan penggunanya karena cukup menekan tombol di dasbor untuk menyalakan maupun mematikan mesin Baleno Hatchback.

Dengan fitur modern ini, Suzuki membanderol Baleno Hatchback mulai dari Rp 218 jutaan. Mobil ini punya enam pilihan warna, yakni Solid Fire Red, Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Granite Grey Metallic, Metallic Premium Silver, dan Prime Arctic White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya