Bantu Tangani Corona, Porsche Lelang Mobil Sport Edisi Khusus

Porsche 911 Speedster.
Sumber :
  • Dokumentasi Porsche.

VIVA – Porsche melelang 911 Speedster edisi ulang tahun mobil sport nya yang ke-70 untuk disumbangkan dalam menangani pandemi Virus Corona atau COVID-19. Foto mobil itu akan dterpasang di rumah lelang RM Sotheby, Amerika Serikat. 

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dilansir dari Motoring Research, Senin 13 April 2020, produksi 911 speedster ini diketahui berakhir pada akhir 2019 lalu. Mobil ini pun pertama kali dipajang pada Geneva Motor Show 2018. 

Pandemi COVID-19 ini membuat Porsche Cars North America (PCNA) memikirkan kembali hanya menjual Speedster kepada pemilik baru. Hasil lelang salah satu mobil sport edisi terbatasnya ini pun diharapkan bisa berkontribusi mengatasi pandemi ini. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Penjualan Porche yang sangat istimewa ini akan membantu dengan cara yang kecil," ujar Chief Executive Officer PCNA Klaus Zellmer. 

Mobil bertenaga 503 HP ini akan dibuka seharga US$274 ribu. Namun, PCNA akan memberikan bonus jika untuk peserta lelang yang telah memesannya paling cepat dan berhasil memenangkan lelang. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Baca juga: Mercedes-Benz Ubah Hunian Pekerja Jadi RS Darurat Corona di India

Pemenang lelang juga akan diundang mengunjungi markas Porsche di Weissach untuk melihat fasilitas produksi yang dilakukan. Termasuk melakukan pengetesan sejumlah mobil sport lainnya di sana. 

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil lelang ini akan disumbangkan pada badan amal United Way Worldwide. Untuk nantinya akan digunakan dalam COVID-19 Community Response and Recovery Fund.

RM Sotheby akan mengelola penjualan, menampungnya di situs lelang tersebut. 911 edisi khusus akan mulai ditawarkan pada Rabu 15 April 2020 dan ditutup pada hari Rabu 22 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya