Setop Mobil Saat Lockdown, Petugas Keamanan Ini Malah Memohon Ampun

Petugas keamanan minta ampun berhentikan mobil saat lockdown.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Semua daerah di India dan wilayah persatuannya, saat ini sedang menerapkan lockdown guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Pemerintah pun hanya memberikan kelonggaran beberapa sektor untuk beroperasi dan petugas yang berwenang.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Dilansir dari Cartoq, Rabu 29 April 2020, polisi dan pihak berwenang lainnya pun bisa menghentikan kendaraan yang beredar di jalan. Atau pun memberikan izin pada kendaraan yang mendesak untuk keluar rumah.

Nasib siap pun tampaknya menimpa seorang petugas keamanan berseragam di sebuah rumah mewah warga India. Dia dihukum karena menghentikan kendaraan yang melintas depan rumah tersebut. Sebab, di dalam mobil itu adalah pejabat pemerintah yang diizinkan untuk keluar saat lockdown.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Pejabat tersebut diketahui adalah petugas pertanian senior yaitu Manoj Kumar. Dia pun memarahi sang petugas hingga berlutut memohon ampun, lalu diberi hukuman 50 kali sit-up.

Video mengenai hal itu pun viral di sosial media. Netizen pun marah merespons kelakuan Manoj yang semena-mena kepada petugas keamaan tersebut.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Direktur Jenderal Polisi (DGP) Bihar, Gupteshwar Pandey mencatat kejadian itu, dan menegaskan bahwa tindakan keras akan diambil pada Manoj setelah penyelidikan dilakukan.

Baca juga: Mobilnya Dicuri, Pria Ini Kejar Pakai Helikopter

Pihak berwenang menurutnya, juga telah mengeluarkan pemberitahuan kepada Manoj Kumar karena menghukum penjaga rumah melakukan sit-up. Pemberitahuan telah dilayani oleh menteri pertanian negara bagian Prem Kumar.

Video, yang berdurasi sekitar 30 detik menunjukkan ada beberapa orang di sekitar petugas penjaga rumah yang melakukan sit-up itu. 

Petugas pertanian itu juga menyalahgunakan wewenang kepada penjaga rumah dan mengatakan bahwa dia terburu-buru karena konferensi video yang harus dia hadiri. Kalau tidak, dia akan memastikan bahwa petugas itu dikirim ke penjara.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya