Mobil Baru untuk Kaum Kaya Hadir di Indonesia, Harganya Rp2 Miliaran

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition
Sumber :
  • BMW

VIVA – BMW Indonesia menghadirkan dua seri baru yang belum pernah ada sebelumnya, yakni X3 M Competition dan X4 M Competition. Kode M seolah tidak cukup untuk melambangkan varian sport, mereka menambahkan Competition di belakangnya sebagai penanda bahwa ini adalah edisi spesial.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Dua mobil baru ini diluncurkan secara virtual di M-Town, yakni tempat khusus yang dimiliki oleh BMW Eurokars untuk model istimewa mereka.

“BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition di pasar ini. Kedua kendaraan memiliki mesin bensin enam silinder paling kuat dibandingkan model BMW M mana pun, dengan 510 daya kuda,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dikutip VIVA Otomotif Jumat 17 Juli 2020.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Salah satu keunikan dari dua mobil baru ini adalah proses pencetakan kepala silindernya, yang menggunakan printer tiga dimensi. Selain hasilnay lebih presisi, bobot dari komponen tersebut juga menjadi lebih ringan.

Torsinya yang mencapai 600 Newton meter adalah hasil kombinasi antara dua turbocharger, sistem pendingin ala mobil balap dan injektor bertekanan 350 bar. Akselerasinya dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya 4,1 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum yang dibatasi hanya 250 km per jam.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Nuansa balap semakin kental dengan penyematan transmisi semi manual, berbagai macam pengaturan kestabilan dan pengereman, serta jok racing yang bisa diatur secara elektrik.

Meski dirancang dengan berorientasi pada kecepatan, namun BMW tidak melupakan faktor kenyamanan, Tersedia penyejuk udara tiga zona, panoramic roof dan pembuka bagasi otomatis tanpa sentuhan tangan.

BMW X4 M Competition

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp2.189.000.000 untuk BMW X3 M Competition, dan Rp2.229.000.000 untuk BMW X4 M Competition. Kedua harga berstatus off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya