Viral Video Mobil LCGC Terabas Jalan Off-road

Mobil LCGC Daihatsu Ayla melintas di jalur off-road
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Kendaraan yang masuk dalam segmen low cost green car dirancang khusus untuk penggunaan di dalam kota. Mobil ini dibuat dengan mengutamakan biaya operasional rendah, serta irit pemakaian bahan bakar.

Parkiran Rumah Sakit Ini Sediakan SPKLU, tapi Mobil Listrik Dilarang Masuk

Namun seiring waktu, para produsen mulai melengkapi mobil LCGC dengan banyak fitur, mulai dari kantung udara hingga rem anti-lock braking system atau ABS. Tujuannya menarik minat konsumen, untuk memiliki kendaraan tersebut.

Saat awal meluncur pada 2013, beberapa produsen menjual mobil LCGC dengan banderol di bawah Rp100 juta. Sayangnya, hal itu kini tidak lagi bisa didapatkan. Semakin banyaknya fitur yang disematkan, membuat banderolnya ada yang tembus Rp150 juta.

Mobil Rp100 Jutaan Ini Laku Keras di Indonesia

Meski kini harga jualnya tidak lagi semurah zaman dulu, namun citra mobil murah masih melekat pada LCGC. Demikian pula dengan kualitas yang ditawarkan, yang dianggap oleh sebagian orang hanya layak untuk dipakai sebagai mobil harian saja.

Namun, sebuah video yang diunggah di laman Facebook Motuba, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat 21 Agustus 2020 menunjukkan hal yang sebaliknya. Meski menyandang status mobil murah, tapi kemampuan LCGC tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Dalam video tersebut, tampak Daihatsu Ayla dipacu di jalur lumpur yang licin. Mobil awalnya melaju kencang, namun kemudian terhenti akibat ban kehilangan traksi di kontur jalan yang tidak rata.

Sang pengemudi tidak mau menyerah, ia memposisikan mobil sehingga ban kembali mendapat traksi dan berhasil melalui medan off-road yang sangat menantang itu.

Baca juga: Simak Angsuran Innova Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya