Pemilik Kijang Innova dan Fortuner, Diminta Cek Rem di Bengkel Resmi

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA – Selain menyiapkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, pabrikan otomotif biasanya juga menawarkan layanan purnajual, agar pelanggannya tak bingung saat hendak melakukan perawatan berkala, atau ketika ada masalah di kendaraannya.

Toyota Terpaksa Recall 18 Ribu Lebih Mobilnya, Termasuk GR Yaris

Pelayanan itu juga disajikan Toyota untuk konsumennya di Tanah Air. Tak cukup dengan produk dan layanan purnajual, merek otomotif Jepang ini pun memastikan kendaraan yang sudah ada di tangan pemiliknya, tetap aman dan nyaman ketika dikendarai.

Untuk mewuujudkan keaman dan kenyamanan pemilik mobil, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang diproduksi Agustus 2019, untuk mengecek brake vacuum hose kendaraannya melalui bengkel-bengkel resminya.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, pihaknya mengharapkan atensi besar dari para pemilik dua produk andalan Toyota di Tanah Air itu, mengingat problem yang terjadi pada brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri.

Baca juga: Kecepatan Mobil Standar Ini, Bisa Bikin Kaget Pemiliknya

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

"Kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” ujarnya dalam keterangan yang diterima VIVA Otomotif, Minggu 23 Agustus 2020.

Mengingat fungsi rem yang sangat penting di mobil, pemilik diminta sesegera mungkin mengecek Fortuner dan Innovanya melalui berbagai channel komunikasi, mulai dari official website Toyota di Indonesia, maupun mendatangi bengkel resmi terdekat.

Adapun brake vacuum hose merupakan selang untuk menghubungkan pompa vakum ke brake booster, yang nantinya menyuplai kevakuman guna membantu pengereman. Ada potensi malfungsi,yang bila dibiarkan bisa membuat selang berubah bentuk. Dalam kasus terburuk, sistem pengereman bisa hilang.

Seluruh proses pengecekan maupun penggantian komponen ini pada mobil Toyota Innova dan Fortuner produksi dapat dilakukan  di bengkel resmi  dalam kurun waktu 1 sampai 1,5 jam tergantung model kendaraan, dan tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya