Wuling Resmi Luncurkan Penantang Innova, Harga Rp187 Jutaan

Wuling Victory penantang Toyota Innova resmi meluncur.
Sumber :
  • GM Authority

VIVA – Wuling akhirnya resmi meluncurkan mobil baru yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle. Diberi nama Wuling Victory, model ini disebut-sebut menjadi pesaing kuat dari Toyota Innova.

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Dilansir VIVA Otomotif dari GM Authority, Selasa 3 November 2020, prosesi pembukaan selubung dilakukan di China, negara pertama yang menjadi lokasi pemasaran Wuling Victory.

Sebelum resmi mengaspal, informasi mengenai mobil ini sudah terlebih dahulu disebar di dunia maya, baik dalam hal bocoran tampilan maupun spesifikasinya. Satu hal yang cukup menarik adalah, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu menawarkan Wuling Victory dengan harga di bawah prediksi awal.

Mengetahui Perbedaan Mode Berkendara Eco dan Eco+ di Wuling Cloud EV

Tipe terendah, yakni Elite dengan transmisi manual diberi banderol 85.800 Yuan atau setara Rp187 jutaan. Sementara, versi tertingginya yaitu Flagship dijual dengan harga 116.800 Yuan atau sekitar Rp255 juta.

Mobil baru ini memiliki ukuran panjang 4,8 meter, lebar 1,87 meter dan tinggi 1,7 meter. Jarak roda depan dan belakangnya 2,8 meter. Dimensinya sedikit lebih besar dari Kijang Innova, sehingga interiornya menjadi lebih lapang.

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Meski didesain agar bisa menampung hingga enam orang termasuk pengemudi, namun kenyamanan maksimal bakal didapatkan jika diisi empat orang saja. Saat tidak digunakan, kursi baris belakang bisa dilipat hingga rata.

Mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc dianggap cukup oleh Wuling sebagai jantung pacu Victory. Adanya tambahan turbocharger membuat tenaga puncaknya tercatat 145 daya kuda, namun pada varian tertinggi bisa mencapai 174 dk.

Beberapa waktu lalu, Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengaku tidak menutup kemungkinan Wuling Victory akan dihadirkan di Tanah Air. Apabila hal itu terwujud, ia memastikan bahwa unit akan diproduksi secara lokal.

Baca juga: Melvin Tenggara Bongkar Rahasia Kelam Lamborghini Aventador

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya