Dibanderol Rp289 Juta, Ini Spesifikasi Mobil Baru Kia Sonet

Kia Sonet resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Merek otomotif Kia melengkapi jajaran produknya di Indonesia, dengan meluncurkan mobil baru bernama Sonet. Produk tersebut dibuka selubungnya secara virtual, dan bakal meramaikan segmen kendaraan jenis compact sport utility vehicle (SUV).

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mobil Kia Sonet diketahui memiliki desain bodi kompak, dengan dimensi 4.120 milimeter untuk panjangnya, lalu lebarnya 1.790 mm dan tingginya 1.615 mm. Sementara untuk wheelbase diketahui 2.500mm, kemudian jarak pijak ke tanah alias ground clearance 205 mm.

Mobil baru ini mengusung desain grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas produk Kia. Di sisi kiri dan kanannya terdapat LED headlight dan daytime running light. Di samping terlihat roda dengan pelek 16 inci two-tone. Sementara di belakang ada lampu LED serta desain bumper sporty.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ada tujuh warna yang bisa dipilih konsumen mobil Kia di Indonesia, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Re, Steel Silver, dan Beige Gold.

"Kami meluncurkan hari ini tipe Premiere dengan harga Rp289 juta on the road Jakarta," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha saat peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Rabu 11 November 2020.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Meski dibanderol tak sampai Rp300 juta, produsen Kia mobil menyematkan banyak fitur menarik di dalam kabinnya. Mulai dari head unit layar sentyuh 8,8 inci yang terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto, sistem audio dari Bose dengan 7 speaker, wireless charging, dan kursi dengan pendingin punggung.

Di bawah kap depan ada mesin bensin berkapasitas 1.500cc bertenaga. Jantung penggerak itu, dikombinasikan bersama dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda depan. Kia Sonet juga dilengkapi enam pilihan mode berkendara.

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Terkait fitur keamanan, pabrikan mobil Korea Selatan itu menambahkan 6 airbag, rem anti kunci, Electronic Stability Control (ESC), serta Hill Start Assist Control (HAC). Tak kalah menarik, Kia Sonet memiliki fitur Remote Start Engine untuk menyalakan mesin melalui kunci remotenya.

Baca juga: Kia Sonet Resmi Dijual di RI, Harga Rp200 Jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya