Video Mobil Meluncur dari Parkiran, Bikin Netizen Jadi Bijak

Viral video mobil meluncur dari area parkir.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA –Di media sosial kerap beredar video, yang memperlihatkan kejadian tak biasa di jalanan, baik dilakukan oleh pengendara sepeda motor, maupun pengemudi mobil.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Salah satu yang sempat viral di media sosial, adalah mobil yang wujudnya mirip produk kembar Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, meluncur dari sebuah parkiran. Kejadian tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi.

Bagian awal video menampilkan sebuah mobil keluarga, diparkir di lokasi istirahat di pinggir jalanan dua lajur. Hanya hitungan detik, kendaraan tersebut perlahan mulai mundur ke arah jalanan, dan terlihat seorang anak dengan cepat keluar dari pintu tengahnya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Anak tersebut berusaha menahan mobil agar tak terus meluncur. Diduga area parkir tersebut bukanlah tempat yang datar, karena dari video terlihat kendaraan menggelinding ke arah belakang dengan cepat.

Beberapa orang berupaya mengejar kendaraan tersebut. Sayangnya kendaraan terus meluncur, hingga berhenti di sisi jalan raya. Beruntung tak ada korban jiwa, maupun kendaraan yang ada di sekitar lokasi kecelakaan area parkir tersebut.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Menariknya, unggahan video yang memperlihatkan mobil meluncur dari area parkir itu, membuat Netizen menjadi bijak dalam berkomentar. Bahkan, ada di antaranya yang membagikan tips bagi sesama pengemudi untuk menghindari kejadian serupa.

"Yang bilang kok gak tarik rem tangan, itu yang di dalam mobil anak kecil kan? Mungkin dia lagi sendirian, terus bingung mau ngapain. Untung bisa keluar dan enggak ketabrak," komentar Warganet. "Keren banget Si Adek sempat usaha buat menahan mobil, walaupun akhirnya nyerah," salah satu komentar Netizen.

"Tips nih! Biasain kalau parkir di tanjakan, jangan lupa posisi transmisi/giginya dipindah ke R, karena sekalipun rem tangan malfungsi, kendaraan masih bisa ditahan oleh sistem transmisi. Sebaliknya, parkir di turunan biasakan gigi pindahkan ke posis 1, untuk mencegah malfungsi yang tidak diinginkan. Thanks," komentar Warganet lainnya.

Baca juga: Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya