Ada Informasi Baru tentang SUV Daihatsu Rocky Versi Indonesia

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu dikabarkan akan meluncurkan mobil baru di Indonesia, dan wujudnya mengusung gaya compact sport utility vehicle atau SUV.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Rocky, yang dihadirkan secara global pertama kali di pameran Tokyo Motor Show 2019.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @indra_fathan, Jumat 12 Maret 2021, bocoran terbaru wujud kendaraan tersebut diunggah di media sosial.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dari foto yang diambil oleh @rafizabbar_, terlihat Rocky masih dibalur dengan kamuflase putih di sekujur bodinya. Ada tiga unit yang sedang diuji jalan, dan lokasinya berada di Lembang, Jawa Barat.

Dari foto tersebut, ada satu informasi baru yang diperoleh, yakni mobil hadir dengan kelir merah. Warna ini juga ditampilkan di pameran TMS 2019 sebagai unggulan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Meski belum ada penjelasan resmi dari pihak PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek, namun kepastian Rocky dijual di Indonesia sudah diketahui dari masuknya mobil tersebut ke dalam daftar model yang mendapat insentif pajak barang mewah atau PPnBM.

Saat ditemui di Jepang, Presiden Direktur Daihatsu Motor Corporation, Soichiro Okudaira mengaku bahwa Rocky akan dipasarkan secara global.

“Studinya sudah dilakukan. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menjelaskan bahwa jika nanti hadir di Tanah Air, maka Rocky akan diproduksi secara lokal.

“Kalau kami enggak produksi di Indonesia, pajaknya mahal banget. Kalau mau diproduksi, harus di Indonesia. Enggak mungkin dari Jepang kami bawa ke sini, karena mahal,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya