Jeep Luncurkan Mobil Bongsor Grand Wagoneer

Jeep Grand Wagoneer
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Sejak lama Jeep menjadi rival dari pabrikan mobil asal Inggris, yakni Land Rover. Keduanya sama-sama memiliki spesialisasi dalam pembuatan sport utility vehicle atau SUV.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Senin 15 Maret 2021, Jeep baru saja meluncurkan model baru yang diberi nama Grand Wagoneer.

Model ini merupakan deviasi dari seri Wagoneer, yang sudah ada sejak 1962. Nantinya, seri Grand Wagoneer akan setara dengan Range Rover, yang merupakan versi mewah dari Land Rover.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Tampilan luar Grand Wagoneer tidak jauh berbeda dengan versi standar, yang memiliki dimensi panjang 5,4 meter, lebar 2,1 meter serta tinggi 1,9 meter.

Jeep sengaja mengecat pilar senada bodi, agar memberi kesan besar dan mewah. Grille dibuat besar dan terdiri dari tujuh slot, yang menjadi ciri khas mereka selama ini. Ukurannya kontras dengan lampu yang dibuat kecil memanjang.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Perbedaan antara dua model ini ada di bagian depan, di mana nama Grand Wagoneer dipasang di grille. Sementara, tulisan Wagoneer ada di ujung depan kap mesin.

Masuk ke dalam kabin, desain kedua model juga hanya ada di bagian detail. Contohnya, pelapis jok Wagoneer adalah kulit Nappa, sedangkan Grand Wagoneer memakai Palermo.

Nuansa canggih bisa terlihat di dasbor, yakni dengan adanya panel instrumen yang terbuat dari LCD berukuran 10 inci. Demikian pula dengan sistem hiburannya, yang memiliki ukuran 12 inci.

Photo :
  • Paultan

Sumber penggeraknya mengandalkan mesin delapan silinder berkapasitas 5.700cc, yang bisa menghasilkan tenaga 392 daya kuda dan torsi 548 Newton meter. Ada tambahan tenaga juga dari motor listrik sebesar 176 Nm.

Jeep Club Indonesia

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Jeep Indonesia di bawah manajemen baru PT DAS Indonesia Motor mengadakan Gala Dinner. Acara yang khusus diadakan dan akan menjadi acara rutin tahunan sebagai apresiasi  terhadap pemilik Jeep, yang tergabung dalam beberapa klub.

“Jika keadaan pandemik ini terus membaik, kami berencana akan mengadakan kegiatan berskala nasional dalam tahun ini, yaitu Jeep Camp dan Kompetisi Kustom Mobil Jeep,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya.

Photo :
  • DAS Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya