Mobil Ferrari Ini Cocok untuk Sultan Muda

Ferrari Roma
Sumber :
  • Ferrari

VIVA – Menyandang predikat sebagai mobil kencang, bukan berarti Ferrari tidak bisa dikendarai dengan nyaman. Salah satu contohnya, model baru yang mereka hadirkan di Indonesia.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Tanah Air, menghadirkan Ferrari Roma yang memiliki konfigurasi tempat duduk dua plus.

Arti dari dua plus yakni sport car ini bisa menampung dua orang dewasa di depan, dan anak-anak di kursi belakang. Jadi, cocok untuk keluarga muda yang ingin menikmati sensasi dari mobil eksotik buatan Italia.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Ferrari Indonesia, Selasa 16 Maret 2021, desain luar Ferrari Roma dibuat elegan dan minimalis. Jarak ke tanahnya dibuat agak tinggi, sehingga ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Tampilan depan dibuat sangat aerodinamis layaknya SF90 Stradale, dan dilengkapi dengan pencahayaan utama yang sama. Sementara, di belakang dipasang sayap penambah gaya tekan ke bawah yang bekerja sesuai kebutuhan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Mobil ini memakai konsep peletakan mesin di bagian depan, dengan konfigurasi delapan silinder 3.900cc dan dua turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 620 daya kuda, yang disalurkan melalui transmisi delapan percepatan dengan kopling ganda.

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Ferrari Roma adalah mobil yang modern dan menggunakan banyak teknologi canggih. Hal ini terlihat di bagian interior, mulai dari panel instrumen digital hingga layar di tengah dasbor yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, termasuk sistem hiburan.

Layaknya kendaraan masa depan, mobil ini juga disematkan beragam peranti keselamatan terkini. Mulai dari pengereman otomatis, pendeteksi blindspot, sensor yang bisa memantau perpindahan lajur, hingga pemantau situasi belakang saat mundur.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol mobil ini. Namun di luar negeri, Ferrari Roma dipasarkan dengan harga US$225 ribu atau setara Rp3,2 miliar.

Photo :
  • Ferrari
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya