Suzuki Jimny Edisi Baru Pakai Mesin Sangar

Bocoran Suzuki Jimny 5 pintu
Sumber :
  • Indiacarnews

VIVA – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang sukses membuat heboh dunia. Kendaraan ikonik ini hadir pertama kali pada 1970, dan pada 2018 hadir generasi terbarunya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Proses produksi awalnya dilakukan hanya di negara asalnya, yakni Jepang. Tanpa diduga, jumlah permintaan membeludak sehingga Suzuki kewalahan.

Bahkan, konsumen di banyak negara termasuk Indonesia harus menunggu hingga lebih dari satu tahun untuk bisa membawanya pulang. Akhirnya diputuskan untuk membuatnya juga di India.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Selain memproduksi Jimny versi tiga pintu seperti yang dilakukan di Jepang, Suzuki India juga berencana menghadirkan varian lima pintunya.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jumat 21 Mei 2021, bocoran wujudnya sudah sempat tertangkap kamera, di mana tampak dimensi sport utility vehicle atau SUV tersebut sedikit lebih panjang.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dimensinya memiliki panjang 3,85 meter, ada penambahan 0,3 meter dari versi tiga pintu. Sementara, lebar dan tinggi kedua versi itu sama, yakni 1,645 meter dan 1,73 meter. Jarak terendah ke tanah juga tidak berubah, tetap 210 milimeter.

Jimny versi tiga pintu hadir dalam dua pilihan mesin untuk warga di Negeri Matahari Terbit, yaitu 666cc dan 1.500cc. Namun, dikabarkan varian lima pintu bakal memakai jantung penggerak baru.

Sumber tenaganya sama seperti yang dipasang di Swift Sport generasi terbaru, yakni empat silinder 1.400cc dengan tambahan turbocharger.

Mesin 1.500cc menghasilkan tenaga 101 daya kuda dan torsi 130 Newton meter, sementara yang 1.400cc tercatat 127 dk dan torsi 235 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya