Honda Indonesia Bicara Mobil Baru Rp125 Juta

Bocoran mobil Honda Amaze edisi 2021.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Honda dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru yang masuk dalam segmen sedan, yakni pada Rabu 18 Agustus mendatang.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Proses pembukaan selubung akan dilakukan di India, dan model yang dimaksud adalah versi terbaru dari kendaraan lima penumpang Honda Amaze.

Mobil baru ini sudah tersedia di diler dan bisa dipesan dengan membayar uang muka sebesar 21 ribu atau sekitar Rp4 juta. Jika memesan secara online, maka panjar yang perlu disiapkan hanya 5 ribu Rupee atau Rp960 ribu saja.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Dari bocoran brosur yang beredar, diketahui Honda melakukan beberapa ubahan pada Amaze generasi baru. Contohnya, grille depan tidak lagi memakai sarang lebah, digantikan dengan kisi krom.

Kombinasi warna krom dan hitam mengilap juga disematkan di bagian bumper, tepatnya pada bagian rumah lampu kabut. Bohlamnya sendiri sudah menggunakan teknologi light emitting diode atau LED, dan khusus lampu utama memakai sistem proyektor.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Bocoran mobil Honda Amaze edisi 2021.

Photo :
  • Rushlane

Masuk ke bagian dalam, maka dasbor tampak berbeda dari versi lama. Sistem hiburan juga ditingkatkan dengan menambah dukungan untuk Apple CarPlay dan Android Auto, sementara teknologi lain yang ada di versi lama tetap dihadirkan di generasi baru ini.

Mobil baru ini tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.200cc dan diesel 1.500cc, dengan harga jual dikabarkan mulai dari 650 ribu Rupee atau setara Rp125 jutaan.

Saat ditanya mengenai tanggapan atas kehadiran Amaze baru, Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengaku bahwa pihaknya selalu memantau kebutuhan pasar.

“Kami selalu memantau kebutuhan pasar ya, apakah model tersebut cocok atau tidak dijual di Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 10 Agustus 2021.

Billy mengaku, bahwa saat ini pasar mobil sedan di Indonesia tidak besar. Meski demikian, dengan akan hadirnya penerapan pajak berdasarkan emisi gas buang maka tidak tertutup kemungkinan harga kendaraan jenis ini bisa lebih terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya