Mobil Tangguh Mitsubishi Ini Sudah 46 Tahun Hadir di Indonesia

Mitsubishi Colt L300
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Pesatnya perkembangan industri otomotif Indonesia saat ini, tidak lepas dari peran beberapa pabrikan asal Jepang yang puluhan tahun lalu memulai bisnis mereka di Tanah Air.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Salah satunya yakni Mitsubishi, merek yang identik sebagai pembuat kendaraan tangguh itu memulai kiprah mereka di bidang perakitan dan penjualan kendaraan bermotor Indonesia pada era 1970-an.

Ada satu kendaraan Mitsubishi yang hadir pada 1975, dan setelah 46 tahun masih menjadi kontributor terbesar. Model yang dimaksud adalah Mitsubishi Colt L300, yang masuk dalam kategori pikap komersial.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Data dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menunjukkan, bahwa penjualan produk mereka secara nasional pada semester pertama tahun ini menjadi penyumbang terbesar Mitsubishi secara global, dengan angka 26.397 unit atau kontribusi 11,5 persen.

Dari 26 ribuan unit yang laku tersebut, 23 persen berasal dari L300 dan menjadi kontributor terbesar ke-3 setelah Xpander serta Pajero Sport.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

“Semester pertama tahun ini, L300 yang ada di segmen pikap 4x2 masih menjadi market leader dengan pangsa pasar 65 persen. Ini meningkat dari tahun lalu, yang angkanya sekitar 60 persen,” ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 19 Agustus 2021.

Ada banyak hal yang membuat L300 jadi favorit di kalangan para pemilik bisnis. Mulai dari kemampuannya mengangkut beban hingga 1,26 ton, interior modern dengan sistem audio dan power steering hingga harga jualnya yang ada di rentang Rp189,5 juta hingga Rp194 juta.

Selain itu, MMKSI juga kerap menggelar promo untuk L300. Seperti yang saat ini digelar untuk wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, di mana pikap legendaris itu memimpin pasar kendaraan small pick-up selama empat dekade.

Promo yang diberikan mulai dari program pembiayaan menarik dari Dipo Finance, cashback Rp5 juta untuk pembelian tunai serta hadiah langsung TV LED.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya