Mobil Canggih Terbaru Honda Sudah Ada di Indonesia

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Ada satu hal menarik tentang mobil Honda yang dijual di Indonesia, di mana beberapa model telah dibekali dengan teknologi super canggih yang bisa membantu pengemudi agar terhindar dari kecelakaan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Fitur yang dimaksud secara umum dikenal dengan nama Advanced Driver Assistance System atau ADAS, namun masing-masing merek memiliki sebutan berbeda-beda. Oleh Honda, kemampuan ini diberi nama Honda Sensing.

Model mobil Honda yang sudah dibekali dengan fitur tersebut dan resmi dipasarkan di Tanah Air, yakni model sedan Honda Accord, multi purpose vehicle atau MPV mewah Honda Odyssey hingga sport utility vehicle atau SUV Honda CR-V.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Mobil baru mereka yang baru saja diperkenalkan namun baru bisa dimiliki oleh konsumen pada awal tahun depan, yakni All New Honda BR-V juga tersedia dalam pilihan Honda Sensing.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Senin 4 Oktober 2021, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek diketahui belum lama ini mendaftarkan model mobil baru yang juga disematkan Honda Sensing.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kendaraan yang dimaksud adalah Honda City Hatchback, model yang meluncur secara resmi pada awal tahun ini dan diposisikan untuk menggantikan Honda Jazz yang tidak lagi diproduksi.

Sayangnya, belum diketahui apa saja fitur dari Honda Sensing yang disematkan pada model tersebut. Sebagai informasi, All New BR-V edisi Honda Sensing memiliki kemampuan mulai dari rem otomatis, pencegah mobil keluar lajur, lampu jauh otomatis, hingga adaptive cruise control.

Sebagai informasi, Honda CIty Hatchback dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, dengan kemampuan 121 daya kuda serta torsi 145 Newton meter. Jantung pacu ini juga dipasang di BR-V terbaru.

Saat ini Honda City Hatchback ditawarkan dengan banderol Rp292 juta untuk varian transmisi manual, serta Rp302 juta untuk transmisi CVT. Harga tersebut sudah termasuk insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya