Kaget Lihat Koleksi Mobil Mensos Risma yang Suka Marah-Marah

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma
Sumber :

VIVA – Sosok Tri Rismaharini atau yang lebih akrab dikenal Risma memang tegas, selain tegas Risma juga sederhana dan sepertinya tidak begitu suka dunia otomotif, hal tersebut terlihat dari koleksi mobil yang terdapat pada LHKPN.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Akhir-akhir ini Menteri Sosial Tria Rismaharini kembali menjadi sorotan publik, pasalnya video Risma marah -marah kepada salah seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Gorontalo, viral di media sosial. 

Salah satu pendamping PKH yang ditunjuk-tunjuk Risma menjelaskan ada warganya yang terdata tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi. Hal itu diduga membuat mantan Wali Kota Surabaya naik pitam.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Balik lagi ke koleksi mobilnya Risma, Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan pada tahun 2020,dikutip VIVA Otomotif Senin 4 Oktober 2021, total harta kekayaan Risma sebesar Rp8,5 miliar. Dari total kekayaannya tersebut hanya sekitar Rp958,6 juta berupa alat transportasi dan mesin.

Hanya ada dua mobil sebagai harta kekayaan yang berada di garasi rumahnya, Toyota Kijang Innova 2,4 Q AT tahun 2016 yang kisaran harganya Rp391 juta, dan Mitsubishi Pajero SPR 2 4L Dakar tahun 2017 yang jika dijual harganya sekitar Rp537,6 juta.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Nama Mitsubishi Pajero diambil dari “Leopardus Pajeros” atau “Kucing Pampa” yang mendiami dataran tinggi Patagonia di ujung selatan Amerika Selatan. Mitsubishi Pajero pertama kali muncul di Tokyo Motor Show tahun 1979.

Mitsubishi Pajero terus berkembang, seiring mengikuti zaman agar dapat diterima oleh pasar. Teknologi baru yang ada di Pajero baru meliputi sistem Active Stability and Traction Control (ASTC) yang disempurnakan, sebuah sistem yang memungkinkan untuk mengakomodasi pemasangan differential lock belakang baru.

Sementara jika dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, kisah Toyota Kijang Innova tak lepas dari nama di depannya, yakni Kijang. Toyota Kijang lahir pertama kali dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV) pada 1977. Setelah beberapa generasi, akhirnya Toyota Kijang berevolusi menjadi Innova.

Satu lagi harta kekayaan Risma yang bergerak yakni Sepeda Brompton buatan tahun 2018, yang kalau dijual harganya sekitar Rp30 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya