Wuling Nano EV Edisi Kartun Disney Meluncur, Harganya Bikin Kaget

Wuling Nano EV edisi Disney Zootopia
Sumber :
  • insideevs

VIVA – Pasar mobil listrik di China tengah menggeliat, tak heran jika Wuling kembali meluncurkan mobil jagoannya. Mobil listrik ini merupakan kembaran dari Mini EV, dan dinamai Wuling Nano EV.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dilansir VIVA Otomotif dari Insideevs, Selasa 5 Oktober 2021, bentukan Nano EV ini lebih kecil ukurannya ketimbang Mini EV yang jadi mobil listrik terlaris di China. Tentunya, kehadirannya bisa sebagai alternatif baru untuk semakin memperkuat pangsa pasar sana.

Wuling memang menyasar pasar anak muda, dan Nano EV ini cukup cocok untuk dipakai diperkotaan. Untuk ukuran, panjangnya hanya 2.497 mm, lebar 1.526 mm, tinggi 1.616 mm serta wheelbase 1.600 mm.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Untuk spesifikasinya, Nano EV memiliki sumber tenaga dari baterai 28 kWh dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 305km. Pengecasan tersedia opsi fast charger 6,6 kW dalam 4,5 jam saja.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Tenaga dari Nano EV memang tidak besar, hanya 32 hp dan torsi 85 Nm, serta mampu mencapai kecepatan puncak 100 km/jam.Pemilik bisa memantau kondisi baterai melalui aplikasi smartphone.

Sebagai awalan, mobil yang diluncurkan di ajang Tianjin International Auto Show ini merilis edisi khusus. Yakni, Nano EV Disney Zootopia limited edition.

Mobil mendapatkan sejumlah stiker khas Disney Zootopia baik di eksterior maupun interiornya. Sandaran kepala pada kursi disulam dengan nama Disney dan logo Disney Limited Edition muncul di sisi kiri dan kanan bodi.

Kendaraan listrik ini hadir dalam warna Judy Powder dan Nick Green, sebagai penghormatan kepada karakter Zootopia Judy Hopps dan Nick Wilde. Mobil edisi ini cuma diproduksi 5.000 unit saja.

Harganya cukup mahal sekali, yakni RMB 59.800 atau setara Rp132,6 juta. Harga tersebut dua kali lipat dari Wuling Nano EV edisi reguler yang dibanderol mirip-mirip Mini EV, yakni sekitar Rp60 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya