Suzuki Celerio Baru akan Meluncur Bulan Depan, Apa Perubahannya?

Suzuki Celerio
Sumber :

VIVA –  Suzuki Celerio terbaru akan diluncurkan pada bulan November 2021 untuk pasar India. City car yang digadang-gadang sebagai penantang Honda Brio ini mendapatkan banyak perubahan di berbagai sektor.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dilansir oleh VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Kamis 7 Oktober 2021, foto dari generasi terbaru Celerio ini sudah bocor. Nampak, sepasang lampu depan berbentuk segitiga bundar di bagian depan.

Lalu gril yang lebih ramping, dan logo Suzuki di bagian tengahnya. Mobil ini memakai pelek baru berwarna hitam, lalu gagang pintu pun memakai model baru.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Bagian interiornya memang masih belum diketahui, tapi diprediksi bakal paka dasbor dengan desain baru, serta pelapis yang juga disegarkan. Sistem infotainmentnya, sepertinya akan memiliki layar sentuh 7 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatannya, ada airbag ganda, sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, sistem peringatan kecepatan tinggi dan sistem pengereman Anti-lock dengan Electronic Brake Distribution.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Bagian dapur pacunya, Suzuki Celerio akan memakai mesin tiga silinder dengan kode K10C DualJet berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini juga sudah digunakan pada beberapa produk lain, dan salah satunya adalah disematkan pada Baleno RS.

Suzuki Celerio 2022 ini juga dibekali dengan penggunaan 2 injektor bahan bakar di setiap silinernya. Itu berdampak pada hematnya bahan bakar, yang dikabarkan menorehkan angka 26 kilometer per liter.

Celerio ini ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan. Terakhir, untuk penggunaan platform Suzuki Celerio terbaru menggunakan HEARTECT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya