Sudah Ada di Diler, Harga Fortuner Baru Tembus Rp800 Juta

Toyota Fortuner Legender
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Salah satu mobil jenis sport utility vehicle atau SUV yang banyak disukai di Indonesia, yakni Toyota Fortuner. Selain memiliki tampilan yang gagah, kendaraan ini juga dibekali mesin dengan performa yang mumpuni untuk beragam aktivitas.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Indonesia menjadi salah satu negara, yang jadi basis produksi kendaraan berkapasitas tujuh orang itu. Unit yang dibuat oleh Toyota Indonesia tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, namun juga dikapalkan ke beberapa negara.

Selain Indonesia, negara lain yang juga dijadikan sebagai lokasi produksi adalah India dan pabrikan Toyota yang ada di wilayah tersebut baru saja meluncurkan varian terbaru dari mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 8 Oktober 2021, Fortuner pertama kali dipasarkan di Negeri Hindustan pada 2009 dan langsung menjadi favorit sampai saat ini.

Toyota Fortuner Legender

Photo :
  • Rushlane
Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Generasi keduanya diluncurkan pada 2016, dan pada awal tahun ini mobil yang dibuat menggunakan platform yang sama dengan Innova serta Hilux itu, mendapatkan penyegaran minim berupa penambahan varian Legender.

Hadir sebagai versi tertinggi dari Fortuner, Legender dibekali dengan beberapa tambahan yang membuat wujudnya semakin terlihat sporty. Sayangnya, ada satu yang absen yakni kemampuan melintas di jalur offroad.

Dibangun menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV, Fortuner menggunakan sasis ladder frame yang ideal digunakan di medan sulit.

Tak heran, jika kemudian banyak penggemar yang kecewa saat roda depan Legender tidak bisa terhubung ke transmisi. Namun, kini hal itu bisa didapatkan pada varian yang baru saja diluncurkan.

Mengenai harga, menurut bocoran awal Fortuner Legender 4x4 tersebut bakal ditawarkan dengan banderol 4 juta Rupee atau sekitar Rp770 jutaan. Tapi ketika sudah mengaspal dan tersedia di diler, harga resminya adalah 4,23 juta Rupee atau setara Rp800 juta.

Sebagai informasi, Fortuner 4x4 dengan mesin bensin 2.400cc yang dipasarkan di Indonesia saat ini dijual dengan harga Rp676 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya