Ada Kabar Sedih buat Penggemar Mobil Honda

Honda Jazz
Honda Jazz
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan, yang sangat populer di seluruh dunia. Merek ini menguasai pasar sepeda motor, dan produk mobil mereka memiliki kualitas tinggi serta dianggap mewah di beberapa negara.

Masyarakat Indonesia sudah sangat lama mengenal mobil Honda, dan beberapa di antaranya bahkan menjadi produk yang legendaris. Seperti Civic Estilo, Odyssey, Accord Maestro, dan Brio Satya serta Brio RS.

Mobil lain yang pernah sangat populer di Tanah Air, yakni Honda Jazz. Sayangnya, tahun ini model tersebut tidak lagi diproduksi dan posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 18 Oktober 2021, penyetopan produksi Honda Jazz tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Mulai pekan ini pabrik Honda di Pegoh, Malaysia juga melakukan hal yang sama.

Produksi terakhir Honda Jazz di Malaysia
Photo :
  • Rushlane

Produksi terakhir Honda Jazz di Malaysia

Media sosial di negeri Jiran diramaikan oleh foto-foto, yang memperlihatkan para karyawan pabrik berpose bersama unit Honda Jazz terakhir yang diproduksi.

Keputusan menyudahi model Honda Jazz dilakukan, setelah kendaraan berkapasitas lima orang yang masuk dalam segmen hatchback itu hadir selama 30 tahun di negara tersebut, dan laku lebih dari 100 ribu unit.