Pakai Mesin Canggih, Harga Pesaing Avanza Ini Cuma Rp140 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid dipajang di acara pawai mobil listrik
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pasar mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia saat ini diramaikan oleh beberapa merek, namun yang paling banyak laku yakni Toyota Avanza.

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Hadir perdana sejak 2004, Avanza bersama Daihatsu Xenia merajai pasar kendaraan keluarga di Tanah Air. Namun pada 2016, keduanya kedatangan penantang baru yakni Mitsubishi Xpander.

Sebelum mobil gagah itu meluncur, ada pesaing lainnya yang juga sampai saat ini hadir, yaitu Suzuki Ertiga. Kendaraan berkapasitas tujuh orang itu bahkan pernah tersedia dalam versi mesin semi hybrid.

Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

“Inovasi yang kami lakukan terhadap Ertiga, sebagai apresiasi kepada pelanggan agar dapat memiliki kendaraan unggulan yang memiliki teknologi terbaru namun dengan harga yang kompetitif,” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 1 November 2021.

Suzuki All New Ertiga

Photo :
  • Dok: SIM
Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Suzuki Ertiga pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2010 sebagai concept car dengan nama R-III. Dua tahun setelahnya, model tersebut resmi dipasarkan di dalam negeri dan saat ini yang dijual adalah penyegaran dari generasi ke-2.

Pada 2017 SIS melakukan terobosan, dengan menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid. Jantung pacunya berkapasitas 1.300cc, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 daya kuda dan torsi 200 Newton meter.

Sistem hybrid yang disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki atau SHVS, mampu membuat konsumsi bahan bakar Ertiga jadi lebih efisien, sekaligus menjadikan mereka sebagai pionir otomotif yang menerapkan teknologi canggih itu pada kategori LMPV di Indonesia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli mobil bekas, diketahui saat ini beberapa pemilik Ertiga Diesel Hybrid menawarkan kendaraan mereka dengan banderol Rp140 hingga Rp150 jutaan.

Sebagai informasi, SIS dikabarkan sedang menyiapkan Ertiga baru yang akan dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang bakal digelar pada 11 hingga 21 November mendatang di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya