Mitsubishi Bocorkan Jadwal Peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia

Mitsubishi Xpander baru
Sumber :
  • Jeffry

VIVA –  Mitsubishi Xpander dengan menggunakan mesin hybrid akan segera mengaspal di Inddonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membocorkan jadwal peluncurannya di Tanah Air.

Mitsubishi Xpander Hybrid Segera Masuk Indonesia? Ini Kata MMKSI

Rencananya mobil ramah lingkungan tersebut akan hadir usai tahun 2023. Hal tersebut disampaikan langsung oleh President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

"Mitsubishi Motor Company mengarahkan bahwa mobil listrik untuk wilayah ASEAN baru akan terealisasi setelah tahun 2023," kata Nakamura dalam acara peluncuran virtual New Xpander dan New Xpander Cross, Senin 8 November 2021.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Lebih lanjut, Nakamura mengatakan Xpander tersebut tak cuma menampilkan teknologi yang canggih saja. Tapi juga, sebagai sarana mendukung program Pemerintah Indonesia dalam mendorong percepatan perkembangan mobil listrik di Tanah Air.

"Jadi sebagai merek yang sudah di Indonesia lebih dari 50 tahun lamanya kami juga mendukung sosialisasi kendaraan listrik di dalam negeri," ungkapnya.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Kepastian Xpander Hybrid dijual dan diproduksi di Indonesia juga sudah diungkap Kementerian Perindustrian yang menyatakan produk ini salah satu wujud komitmen investasi Mitsubishi sebesar Rp11,2 triliun pada 2025.

Nantinya bakal diproduksi mobil listrik Mitsubishi Xpander Hybrid dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di Indonesia. Kedua model ini nantinya akan diekspor oleh agen pemegang merek di Indonesia ke 39 negara.

Mitsubishi bahkan menambah 9 negara tujuan ekspor, dari semula 30. Investasi yang tadi akan menaikkan volume produksi Mitsubishi di Indonesia menjadi 250.000 unit mobil per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya