Orang Kaya Pembeli Mobil Ini Bisa Bahagia Setelah Berbulan-bulan

Toyota GR Yaris
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang dimanfaatkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menyerahkan unit Toyota GR Yaris kepada konsumen.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, terima kasih kepada para konsumen yang sudah melakukan pembelian dan bersabar untuk mendapatkan unit. Termasuk yang beruntung memiliki GR Yaris.

Produsen mobil Toyota di Tanah Air itu mulai membuka keran pemesanan GR Yaris pada 25 Maret sampai 23 April 2021. Artinya para orang kaya yang sudah melakukan pembelian bisa bahagia setelah menunggu berbulan-bulan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Toyota GR Yaris.

Photo :
  • Dok: Toyota

“Mulai hari ini kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti supply dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” ujar Anton Jimmi, Sabtu 13 November 2021.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Toyota GR Yaris hanya dibuat 25 ribu unit untuk seluruh dunia demi memenuhi hasrat para penggemar adrenalin. Artinya tidak semua orang bisa membeli hatchback bertenaga buas itu, terlebih untuk mereka yang tinggal Indonesia.

Sebab produsen mobil Toyota itu hanya mendapatkan jatah 126 unit. Padahal yang berminat untuk memboyong mobil dua penumpang bertenaga buas itu mencapai 600 surat pemesanan kendaraan SPK dari seluruh diler.

Sehingga agar terkesan adil, jaringan penjualan Toyota melakukan undian untuk menentukan konsumen yang berhak meneruskan pembelian hatchback edisi spesial tersebut.

GR Yaris dipersenjatai mesin bensin baru yang dikembangkan Toyota dengan menganut tiga silinder berkapasitas 1.600cc. Dilengkapi turbo, dengan sistem intake dan knalpot yang disesuaikan untuk performa yang maksimal.

Sehingga mobil jenis hatchback itu dapat memuntahkan tenaga 272 PS, dan torsi 370 Nm. Disalurkan melalui transmisi manual Imt (Intelligent Manual Transmission) 6-percepatan ke semua roda, alias 4WD (four wheel drive).

Tenaga yang disalurkan mesin ke roda belakang dan depan berbeda-beda disesuaikan kebutuhan. Fungsinya agar menciptakan kontrol maksimal, sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui mobil tersebut.

Didukung sistem differential yang diatur secara elektronik, atau controlled multi-plate clutch center yang dapat mencegah selip di masing-masing roda. Terdapat tiga pilihan gaya berkendara, yakni normal, sport, dan track.

Mobil hatchback yang pertama kali dilahirkan Toyota Gazoo Racing pada 2019 untuk keperluan balap WRC atau World Rally Cahmpionship itu dibanderol Rp850 juta on the road, hadir dengan pilihan warna merah, dan putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya