Mobil Pesaing Avanza Baru Ini Punya Fitur Pertama di Kelasnya

All New Suzuki Ertiga Sport FF
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Acara otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yang dihelat hingga 21 November mendatang di ICE BSD, Tangerang menjadi ajang pamer kebolehan masing-masing produsen mobil, untuk menghadirkan produk terbaik mereka.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pada gelaran tahun ini, empat mobil yang masuk dalam kategori low multi purpose vehicle atau LMPV hadir bersamaan dengan sejumlah penyegaran dan ubahan. Tak ketinggalan, penyematan teknologi terkini yang bisa membuat perjalanan jadi lebih aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan pada All New Suzuki Ertiga Sport FF, mobil LMPV berkapasitas tujuh orang itu mengaspal dengan tampilan sporty yang kental.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Photo :
  • VIVA Otomotif

Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto mengatakan bahwa pihaknya menambahkan beberapa fitur untuk menunjang tampilan serta kenyamanan pengguna.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Ada 13 perubahan yang dilakukan, 11 dari segi eksterior dan dua di bagian interior,” ujarnya saat konferensi pers di GIIAS 2021, dikutip VIVA Otomotif Senin 15 November 2021.

Perombakan di bagian luar mulai dari grille yang sebelumnya berwarna perak, kini diganti menjadi warna
hitam pada sisi atas dan bawah. Lalu, ada aksen merah pada front diffuser untuk memperlihatkan kesan modern.

Masuk ke dalam kabin, maka akan langsung terlihat jahitan benang merah pada jok. Suzuki juga menambahkan fitur canggih yang diklaim menjadi pertama di kelas LMPV, yaitu e-mirror.

Berbeda dari spion biasa, cermin ini terbuat dari panel LCD yang dapat menampilkan video kejadian yang ada di depan maupun di belakang, melalui kamera.

E-Mirror All New Suzuki Ertiga Sport FF.

Photo :
  • VIVA Otomotif

Adanya fitur ini juga memungkinkan pengemudi, untuk melihat kondisi belakang tanpa terhalang penumpang atau barang yang ada di baris dua dan tiga. Semua gambar bisa direkam, dengan cara menambahkan media penyimpanan SD Card. Arah kamera depan juga dapat diubah secara manual.

Sebagai informasi, All New Ertiga Suzuki Sport FF hadir dalam pilihan transmisi manual serta otomatis, dan hanya tersedia satu warna saja. Harganya Rp258,35 juta untuk manual dan Rp268,15 juta untuk otomatis, dengan status on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya