Hadir di GIIAS 2021, Mobil Ini Cocok untuk Pulang Kampung

Kia Grand Carnival 2021
Sumber :

VIVA – Banyak pabrikan mobil yang memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, untuk meluncurkan produk terbaru mereka.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Salah satunya yakni KIA, yang pada ajang tahunan tersebut membuka selubung generasi keempat dari multi purpose vehicle atau MPV bongsor andalan mereka, yakni KIA Grand Carnival.

Mobil ini diklaim menjadi satu-satunya high MPV yang ada di Indonesia, dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang. Hanya tersedia satu varian saja, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp886.800.000 dengan status on the road DKI Jakarta.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Kia Carnival edisi 2021.

Photo :
  • Paultan

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek, Ario Soerjo mengatakan bahwa Carnival generasi terbaru ini memiliki banyak kelebihan ketimbang mobil lain yang berada di segmen sama.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Salah satunya yakni kapasitas kursinya, yang bisa menampung hingga 11 orang. Alhasil, kendaraan ini ideal untuk digunakan oleh keluarga besar atau pulang ke kampung halaman bersama sanak saudara.

“Ke luar kota bisa muat banyak, dan jok baris keempat bisa dilipat bagasinya. Kompetitor lain di segmen high MPV, diisi penumpang penuh bagasinya habis,” ujarnya di GIIAS 2021, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 November 2021.

Selain kabinnya yang luas, KIA Grand Carnival juga dibekali banyak teknologi canggih. Mulai dari panel instrumen berukuran 12,3 inci yang disandingkan dengan sistem hiburan berukuran sama, tuas transmisi otomatis berbentuk tombol, hingga sistem keselamatan yang bisa membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan.

Supaya mumpuni melibas jalanan luar kota, KIA memasang mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.200cc, yang bisa menghasilkan tenaga 202 daya kuda dan torsi 441 Newton meter.

Ada juga fitur yang memudahkan pemilik untuk keluar dan masuk ke kabin, seperti sensor pembuka pintu samping serta bagasi. Saat mesin dimatikan dan pintu dibuka, maka transmisi juga otomatis pindah ke posisi P alias Park.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya