Ini Dia Mobil Termurah di GIIAS 2021, Cicilannya Rp1 Jutaan

Daihatsu Ayla di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Selain melihat-lihat deretan mobil terbaru, alasan orang datang ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 yakni ingin membeli kendaraan.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Ajang tersebut dimanfaatkan oleh mereka, untuk membandingkan fitur serta harga jual antara satu model dengan yang lain, sesuai dana yang dimiliki.

Dari semua model mobil yang ditawarkan oleh para agen pemegang merek di GIIAS 2021, ada satu yang harganya paling murah. Kendaraan yang dimaksud yakni Daihatsu Ayla 1.0 D MT, yang masuk ke dalam kategori low cost green car.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Model itu merupakan varian paling rendah dari LCGC Daihatsu, serta bisa menampung lima orang. Versi tingginya yang dijual saat ini merupakan keluaran terbaru, yang diluncurkan pada tahun lalu.

Daihatsu Ayla.

Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Dari brosur yang didapatkan VIVA Otomotif di booth Daihatsu, Sabtu 20 November 2021 diketahui bahwa Daihatsu Ayla 1.0 D MT bisa dibeli secara tunai dengan harga Rp103,3 juta on the road DKI Jakarta.

Namun jika hendak memilikinya melalui sistem kredit Angsuran Dibayar di Belakang atau ADDB dengan uang muka 15 persen, maka uang yang harus disiapkan hanya Rp18 jutaan saja. Angsuran per bulannya yakni Rp2,4 jutaan selama lima tahun.

Apabila memilih skema ADDB dengan uang muka 20 persen, maka pembayaran pertama yakni sebesar Rp23,9 jutaan dan cicilan per bulan Rp2,2 jutaan sebanyak 59 kali.

Jika ingin mendapatkan cicilan yang ringan, maka bisa memilih Angsuran Dibayar di Muka atau ADDM dengan down payment atau DP 25 persen. Pembayaran pertama yaitu Rp31 jutaan, namun per bulannya hanya perlu menyiapkan Rp1,9 jutaan.

Tipe Daihatsu Ayla lainnya yang memiliki fitur lebih lengkap juga bisa didapatkan dengan skema kredit yang sama. Kisarannya untuk DP varian 1.2 R Deluxe AT yang jadi kasta tertinggi, yakni uang muka Rp27 jutaan hingga Rp47 jutaan dan angsuran Rp2,9 jutaan sampai Rp3,7 jutaan per bulan selama lima tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya