Mobil MPV Baru Mitsubishi Meluncur Hari Ini

Mitsubishi Delica D5 edisi 2021
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Beberapa hari lagi masyarakat di seluruh dunia akan menyambut tahun baru 2022, dan saat ini banyak dari mereka yang mempersiapkan rencana di masa depan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Namun, di markas Mitsubishi di Jepang para karyawannya justru sedang sibuk mempersiapkan peluncuran mobil baru, yang dilakukan pada hari ini di Negeri Matahari terbit. Seperti dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi mereka, Jumat 24 Desember 2021.

Kendaraan yang dimaksud adalah Mitsubishi Delica D5, yang mendapat penyegaran ringan berupa warna baru. Ada tiga kelir yang disediakan, yakni White Diamond yang menjadi warna paling terang dan berkilau berkat adanya efek glitter, Black Diamond yang pekat namun tetap berkilau, serta Graphite Gray Mettalic.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Selain menghadirkan warna baru, Mitsubishi Motors Corporation juga mengatakan bahwa mereka akan tetap menawarkan Delica edisi Jasper, yang merupakan model spesial dengan desain tangguh.

Mitsubishi Delica D5 edisi 2021

Photo :
  • Dok: Mitsubishi
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Varian Delica Jaser dibekali grille depan dengan warna abu metalik, sementara bagian peleknya diberi kelir gelap supaya memberi kesan gagah.

Delica Jasper menggunakan model dasar Delica standar berkapasitas delapan orang, namun dirombak supaya ideal untuk penggunaan di alam terbuka. Misalnya dengan memasang pelapis jok berbahan kulit sintetis yang antiair.

Jantung pacunya masih tetap sama, yakni empat silinder berkapasitas 2.200cc berteknologi common rail dengan bahan bakar diesel, yang menghasilkan 177 daya kuda dan torsi 380 Newton meter.

Semua varian Delica yang dijual di Jepang menggunakan sistem penggerak empat roda, dan harganya yakni mulai dari 3,9 juta Yen atau setara Rp483 jutaan.

Sebagai informasi, Delica pernah dipasarkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Pada 2018 penjualannya dihentikan, karena MMC memutuskan untuk tidak lagi mengekspornya ke negara lain.

Mobil multi purpose vehicle atau MPV tersebut memiliki dimensi panjang 4.730 milimeter, lebar 1.795 mm dan tingginya 1.850 mm. Saat terakhir dipasarkan, varian standar dibanderol Rp436 juta dan varian Royal Rp475 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya