Hadir di Indonesia, Webasto Tawarkan Sunroof Canggih

Ilustrasi sunroof
Sumber :
  • Dok: Webasto

VIVA – Para penggemar dunia modifikasi pasti sudah mengenal nama Webasto, yakni perusahaan penyedia produk aksesori berupa sunroof untuk mobil.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Zaman dahulu produk mereka banyak dicari oleh mereka yang ingin tampilan mobilnya jadi terlihat mewah, layaknya kendaraan yang diimpor dari luar negeri.

Kala itu, sunroof menjadi aksesori yang sangat langka dan hanya tersedia pada mobil-mobil yang dipasarkan di negara tertentu saja. Tak heran jika banyak yang kemudian memilih untuk memasang produk aftermarket, seperti yang ditawarkan oleh Webasto.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 13 Januari 2022, perusahaan asal Jerman itu mengumumkan bahwa mereka sudah resmi memiliki kantor cabang di Indonesia.

Ilustrasi sunroof

Photo :
  • Dok: Webasto
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Kehadiran mereka di Tanah Air, yakni untuk mewujudkan penampilan mobil yang lebih elegan, dengan visibilitas yang baik, sirkulasi udara, serta pengalaman berkendara yang nyaman dan praktis.

Dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan di dalam mobil, pengemudi membutuhkan sebuah solusi untuk merasakan kenyamanan dan kualitas mengemudi sehari-hari yang lebih baik. Salah satunya, yakni dengan adanya sunroof.

Produk kaca yang bisa terbuka di bagian atap buatan Webasto terdiri dari banyak model, mulai dari klasik hingga panorama roof yang memiliki dimensi lebih besar.

Bagian panel kaca dari sunroof buatan mereka memberikan perlindungan bagi pengemudi, dengan menyaring setidaknya 95 persen radiasi ultraviolet dan juga menangkal sinar infra merah, sehingga kabin tetap sejuk.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan kualitas produk terbaik dengan fitur-fitur inovatif, seperti penggunaan polikarbonat, komposit poliuretan, dan teknologi ProTec. Dengan demikian, kami memastikan bahwa sunroof dengan bobot yang lebih ringan dapat terus diproduksi," ujar Chief Validation Webasto Asia Pasifik, Kento Ishikawa.

Beberapa inovasi yang mereka hadirkan, yakni Roof Sensor Module dengan sensor terintegrasi untuk sistem kemudi otonom, Solar Roofs yang memungkinkan pengisian baterai mobil listrik dengan tenaga surya, Convertible Roof untuk atap lunak, atap keras, dan atap konvertibel hybrid, serta Space-Optimized Roof tamping untuk mengoptimalkan ruang interior dan headroom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya