Latah Juga, Lamborghini Kini Jualan NFT seperti Ghozali

Lamborghini Space Key
Sumber :
  • ledgerinsights

VIVA – Ghozali Everyday tengah viral karena foto selfienya laku dengan harga mahal di NFT, alhasil banyak orang yang ikuti jejaknya. Kini, hal tersebut juga dilakukan oleh Lamborghini selaku perusahaan mobil sport asal Italia.

Game Blockchain Ini Dapat Dukungan Bahasa Indonesia

Melansir dari Revistacar, Kamis 20 Januari 2022, Lamborghini menjual sebuah plat serat karbon berukuran kecil yang mereka namakan Lamborghini Space Key. Benda tersebut memang sudah pernah ke luar angkasa.

Lamborghini mengirimnya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) pada 2019. Hingga akhirnya plat tersebut kembali dibawa ke bumi, dan kini dijual sebagai NFT.

Google Cloud Dukung Proyek Web3

Dalam plat serat karbon itu Lamborghini memasang sebuah QR Code. Menariknya, di kode tersebut menurut Lamborghini akan berisi sebuah informasi karya seni buatan seorang seniman yang namanya dirahasiakan.

NFT Karya Abenk Alter Warnai Art Jakarta Gardens 2023

Pembeli NFT Lamborghini tersebut juga akan menerima fisik dari plat serat karbon yang sudah berada di luar angkasa selama 2 tahun itu. NFT itu bisa jadi sebuah memorabilia bersejarah bahwa Lamborghini pernah mengirim plat serat karbon ke luar angkasa.

CEO Lamborghini Automobili Stephan Winkelmann mengatakan penjualan NFT itu justru merupakan langkah taktis Lamborghini untuk masuk ke dunia metaverse. Ini menjadi inovasi yang menarik.

"NFT ini adalah bukti Lamborghini selalu berangkat menuju horison baru," ujar Stephan Winkelmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya