Game Blockchain Ini Dapat Dukungan Bahasa Indonesia

Menya Dragon Ramen.
Sumber :
  • Dok. DEA

VIVA Tekno – Tren Non-fungible Token (NFT) di Indonesia masih terus berkembang. Selain bisa didapatkan melalui sejumlah marketplace, NFT juga merambah ke sektor gaming.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Salah satunya hadir di Menya Dragon Ramen, yakni game blockchain unik hasil gabungan RPG dengan simulasi jualan ramen, di mana gamer atau pemain bertugas untuk mengalahkan monster di dungeon demi dapatkan bahan masakan langka lalu menjual ramen dengan bahan langka.

Game ini sudah lebih dahulu hadir sejak 5 Oktober 2022 di PlayMining yang dioperasikan oleh Digital Entertainment Asset atau DEA Pte.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

NFT game adalah permainan yang memanfaatkan teknologi token NFT dalam permainannya, memberikan pengalaman unik kepada para pemainnya untuk memiliki aset dalam permainan yang dapat diperdagangkan dan memiliki nilai riil.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Non-fungible token (NFT).

Photo :
  • Indiatimes.com

Dalam game NFT, token digunakan berdasarkan aturan, pedoman, dan interaksi pemain. Pada game NFT biasanya dilengkapi dengan karakter atau avatar unik, selain aset dan item dalam game lainnya.

Sama seperti NFT game pada umumnya, Menya Dragon Ramen pun demikian. Oleh karena itu, dalam rangka menarik minat pasar Indonesia yang punya banyak pemain NFT, Menya Dragon Ramen akan dapatkan dukungan Bahasa Indonesia.

Walau ada beberapa bagian game belum dapat dukungan saat ini, Menya Dragon Ramen akan dapatkan dukungan Bahasa Indonesia sepenuhnya seiring berjalan waktu.

Penguin Director, Muta, mengatakan jika memasak mie Ramen dengan monster sebagai bahan sekaligus mendapatkan aset kripto adalah cara simple nan spesial, sekaligus menjadi game menonjol di antara banyaknya game blockchain yang tersedia dalam Bahasa Indonesia.

"Kami berharap dengan game dari Jepang ini, dengan tema budaya Jepang, akan membawakan senyuman untuk gamer Indonesia," ungkapnya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Menya Dragon Ramen.

Photo :
  • Dok. DEA

Sementara itu, Menya Dragon Ramen Director, Ikeda, mengaku senang hati mengumumkan bahwa game ini sudah mencapai ulang tahun pertamanya di Jepang. Ia pun menyambut gembira game tersebut sudah ada di Indonesia dengan dukungan Bahasa Indonesia.

"Banyak pelanggan kami dari Indonesia sudah memainkan game ini. Kami berharap ini akan menjadi kesempatan yang lebih besar bagi lebih banyak pemain dari Indonesia untuk mencobanya," jelas dia.

Sebagai informasi, Menya Dragon Ramen merupakan sebuah game bertipe “Play to Earn” di mana pemain berkesempatan mendapatkan DEAPcoin (DEP) – sebuah aset cryptography yang diisukan DEA.

Total DEP yang bisa didapat berdasarkan penjualan ramen sehingga gamer bisa meraih lebih banyak DEP dengan terus mendapat bahan langka dan resep baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya